Posted by: ranuatmaja | July 28, 2012

Potong Gimbal

Akhirnya Ranu potong gimbal. Setelah beberapa lama selalu ragu untuk membuang rambut yang semrawut itu, akhirnyagimbal itu digunting bapak saat Ranu sedang tidur. Tidak ada kejadian apap-apa setelah itu. Tidak ada yang sakit, tidak ada keanehan apapun. Semua berjalan seperti biasa. Bapak sudah mendoakan mohon keselamatan sebelum “upacara” penggunbtingan itu dimulai…hi hi hi kayak apa aja yaaa… Dan semoga memang tidak akan terjadi apapun. Tiuhan selalu melindungi kami sekeluarga. Rambut gimbal itu kini ditanam berdekatan dengan ari-ari Ranu.

Advertisements
Posted by: ranuatmaja | July 27, 2012

Yeee…Dasar pemalas ni ibu, udah sekolah mulai tanggal 16 Juli 2012 kemarin kok baru sekarang laporannya he he… gak pa pa eh meski agak terlambat, daripada tidak laporan sama sekali? hayooo…?
Jadi ceritanya Ranu TK nya nggak lanjut di Agatha, tapi demi kelancaran ibu yang nganterin sekolah tiap hari, Ranu ber TK di TK Xaverius 1 aja, jadi satu ama sekolah mas Nendra, jadi nganterinnya bisa sekalian gitu… he he ibu mau enaknya aja ya?
Tapi memang sekolahnya enak kok, lebih banyak mainannya, ada trampolinnya, ayunan, mandi bola, hingga permainan motorik halus ada banyak.
Hari pertama masuk sekolah Ranu udah bisa masuk kelas sendiri tanpa ditemani. Ibu nunggu di luar kelas aja. Hari ke empat suster sudah tidak mengijinkan para mama untuk menunggu di depan kelas, tapi nunggu di luar aja he he Untungnya Ranu enjoy aja, nggak rewel, nggak minta ditemani terus. Salut ah Ranu! Hebat jagoan ibu ya!

  

Posted by: ranuatmaja | March 23, 2012

Hai Again!

Udah lama juga ya Ranu nggak ngepost…duhhh ibu males nih update blog nya hi hi…yahh soalnya ibu emang sibuk ngejar deadline-deadline naskah yang harus diselesaikan. terakhir waktu ikutan Workshop kepenulisan secara online bersama seorang penullis senior ibu harus mampu menyelesaikan novel fantasi sebanyak 146 halaman dalam 2 minggu…sekali lagi 2 minggu! Haa..? ngebut nggak tu.? hi hi untungnya berhasil, meskipun belum diitung waktu ngeditnya. Semoga aja ibu sukses nelorin buku ke-5 nya ini yaa..

Eh iya ini buku-buku ibu yang sudah terbit!

Kumpulan Cerpen Anak-Penerbit Leutika Prio

Novel Anak-Penerbit Andi

Buku ke-3 Cerita Rakyat Jerman-Penerbit Andi, dan buku ke-4 Antologi Horor sedang dalam proses cetak.

Lhoo..? kok malah jadi ngomongin kesibukannya ibu yaa.? hi hi

Kalau Ranu sendiri sekarang udah keterlaluan..maksudnya keterlaluan ceriwisnya. Ha ha Apa aja dikomentarin, apa aja ditanyain..Inget-inget waktu dulu ibu bingung dan khawatir Ranu nggak bisa ngomong… rasanya ajaib banget!

Tapi ya itu sayangnya masih jagoan kandang sih! Kalau di sekolah atau di tempat les Ranu masih kurang ekspresif. Oh iya Ranu ikutan les Music Wonderland lho di Yamaha tiap hari Jum’at. Banyak yang dipelajari disana. Terutama belajar ekspresi dan unsur-unsur musik. Misalnya Tempo, Dinamik, Nada tinggi dan rendah, Besar kecil…dsb. Sayangnya ya itu Ranu masih kurang ekspresif. Ia hanya mau mendengar nggak mau bersuara. Kalau nyanyi pun hanya umik-umik kayak mbah dukun! ha ha ha. Gerakan juga harus dipaksain dan dibimbing, nggak mau goyang sdniri… aduuuhhh.. piye too..?

Biarlah sedikit-sedikit semoga Ranu mulai berani tampil ya. 🙂

Ranu udah daftar TK lhoo… rencananya di Xaverius 1 aja biar sekalian anter mas Nendra.  Ini poto sendiri buat daftar di TK ha ha kemringet yaa

Posted by: ranuatmaja | January 5, 2012

Rambut Gimbal

Rambut Ranu memang unik. Bagian depannya keriting spiral, sementara bagian belakang ada beberapa gelondong rambut yang gimbal. Iya gimbal seperti anak-anak di lereng Dieng. Gimbal yang tidak bisa disisir. Bentuknya mengumpul menjadi satu dan pipih. Lekat seperti kena lem. Namun sungguh tidak bisa diurai.

Ada saran dari seorang pintar bahwa keramas dengan rendaman abu merang bisa menguraikan rambut gimbal Ranu. Ibu pun mencobanya. Merang dibakar, abunya direndam air selama 3-4 hari, disaring lalu digososk-gosokkan ke rambut.

Saat ini belum ada hasil yang nyata. Namun tak ada salahnya untuk menggunakan merang sebagai tonik rambut. Merang bisa menghitamkan dan mengkilatkan rambut….Yahhh paling tidak kalau mengurai gimbal Ranu masih susah toh bagian keritingnya dapat khasiat hitam dan mengkilatnya kan..? he he

Posted by: ranuatmaja | October 25, 2011

Toilet Training

Ranu mulai belajar pup di wc… hehe udah 2x ini Ranu berhasil melakukannya…Yahhh meskipun dengan tereak-tereak menolak, akhirnya bisa terkalahkan karena kesabaran ibu hehe

Yang bikin susah tu karena Ranu nggak mau jongkok. Wah gimana lha wong WC di rumah cuman ada WC jongkok….Ranu maunya berdiri aja..yaa gimana mau keluar itu pup..? kwkwkwkkwkww..

Ranu terus belajar yaa… biar gak malu-maluin masak udah gede kok pupnya di celana ..

Posted by: ranuatmaja | August 25, 2011

Wah.. masih nambah lagi…

Hari ini masih ada lagi kado lagi dari temen-temen Ranu. Pulang sekolah Ranu borong lagi bungkusan-bungkusan cantik… duhhh.. makasih ya teman-teman.. kok jadi ngrepotin gini sih? Padahal kan gak ada undangannya…

 

Kado Sanitha

    

Celengan dari Caca

boneka anjing dari Kelly

Posted by: ranuatmaja | August 24, 2011

Kado dari Arya dan Shasya

Oulang sekolah Ranu dapet kado dari temen sekelasnya, Arya dan Shasya…he he he.. padahal ibu sengaja kemarin bikin ultahannya gak pake ngundang2 biar gak usah pada bawa kado… males ngerepotin orang…cuman mau bagi kesenengan ke teman-temen Ranu aja kok… Eh..tetep aja ada yang mau repot bawain kado… huaduhhh.. Makasih banget ya Arya n Shasya….Ni kado-kado mereka:

Kado Arya

Kado Shasya

senengnyaaa...

Posted by: ranuatmaja | August 23, 2011

Wah.. Sudah 3 Tahun…!!!

Haayaaa..hari ini Ranu ultah yang ke -3… haduhh… senengnya. Ibu bawain kantong berisi snack-sncak buat temen-temen ranu di kelas. Trus di rumah tiup lilin ama mbak Saras dan Mas Nendra.

Nah di usia 3 tahun ini, Ranu sudah bisa:

– menambah buanyak kosa kata yang dulunya sangaaaatttt susah keluarnya…saking banyaknya ampe gak bisa nginget-inget lagi deh apa aja. Yang jelas Ranu sudah bisa berkomunikasi timbal balik. Ditanya menjawab, mau cerita meskipun dengan kosa kata yang terbatas, dan mengerti perintah…hedeww…luar biasa!

– bisa nyanyi beberapa lagu seperti Dua Mata Saya, Sol Mi Mi, Good Morning, Cicak di dinding,…

– bisa mengenakan celananya sendiri

– Bisa mengikuti pelajaran sekolah dan nggak nangis lagi kalo ditinggal…

– Nggak mudah malu ato ketakutan dengan orang asing lagi…yaaaa meskipun xpresinya belum ramah..tapi lumayan lah..daripada dulu sukanya sembunyi dan lari kalau disapa orang dewasa… ha..ha..

Selamat Ulang Tahun ya Ranu! Tambah pinter, Tambah besar..Jadi kebanggaan kami..Muah..Muahhhhh..

 

  

Posted by: ranuatmaja | August 1, 2011

Dua Mata Saya

Dua mata saya adalah lagu pertama yang dikuasai Ranu…hedweehhhhh… pinter deh.. gak nyangka Ranu yang dulu susah banget omong sekarang bisa nyanyi…

Ranu juga semakin semangat sekolah. Kalo udah lihat seragamnya, langsung tunjuk-tunjuk..itu anuuu..itu anuuu (maksudnya itu punya Ranu gitu kaleee ) hehehe

Nih gayanya Ranu kalo pake seragam…

    

 

  

Posted by: ranuatmaja | July 21, 2011

Nggak nangis lagi

Hari ini Ranu sudah tidak protes lagi saat berangkat sekolah. Turun dari mobil langsung berjalan digandeng tanpa digendong. Ketemu Miss Irda langsung salaman dan meluk. hihihi… nggak lihat ibu lagi. Pinter deh!  Satu PR telah terlampaui…

Ranu mulai enjoy sekolah. Apapun yang diperintahkan gurunya ia kerjakan dengan baik. (begitu kata miss Nety) cuman katanya memang belum keluar suara sepatah katapun… Lha iya lahh… Ranu disekolahin kan emamg biar mau bersuara.. hahaha..

Pokoknya ibu mulai enjoy deh. Nganter gak beban lagi. Siiipp

Older Posts »

Categories